Pusat Studi Infeksi Klinik Fakultas Kedokteran Unpad sedang mengadakan penelitian yang berjudul “The Dynamic of Serologic Titer and Safety of Trivalent Influenza Vaccine (TIF) di Indonesia population” dengan peneliti utama : Prof. Cissy b. Kartasasmita, dr.,SpA(K).,M.Sc.,Ph.D penelitian ini dilaksanakan pada 3 tahap, yaitu tahap I pada tanggal 15 s/d 19 Juli 2019, tahap II pada tanggal 14 s/d 20 Agustus 2019 dan tahap ke III pada tanggal 14 s/d 18 Oktober 2019 bertempat di Poli Anggrek Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Pemberian vaksin ini bertujuan untuk pencegahan atau mengurangi terjadinya influenza pada lanjut usia. Sebelum diadakan pemberian vaksin ini terlebih dahulu peneliti melakukan survay ke tempat para lansia untuk meminta kesediaan  menjadi peserta mengikuti program pemberian vaksin ini. Terdapat prasarat untuk mengikuti program pemberian vaksin ini diantaranya adalah : para lansia tidah sedang menderita sakit berat dan tidak alergi terhadap telur.

Pada saat ini pelaksanaan telah menyelesaikan tahap pertama yaitu pemberian vaksin influenza dan pengambilan serum darah dari para responden untuk di uji titer antibodi terhadap influenza.

Komentar

    Belum Ada Komentar untuk Pemberian Vaksin Influenza pada Lanjut Usia

Tinggalkan Komentar